English Proficiency Test (EPT) Sebagai Prediksi Toefl

ENGLISH PROFICIENCY TEST - IUP UGM
 EPT atau English Proficiency Test merupakan tes menyeluruh yang mengukur semua aspek dalam kemahiran berbahasa Inggris khususnya untuk keperluan akademis. Keterampilan berbahasa yang diuji meliputi mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Komponen bahasa yang diuji meliputi kosakata, tata bahasa, pengucapan, termasuk intonasi dan tekanan.

Fakta tentang EPT
Tes EPT telah digunakan lebih dari 25 tahun, diikuti oleh 20.000-30.000 orang per tahun, dan dilaksanakan di lembaga-lembaga pendidikan, kedutaan-kedutaan, kantor pemerintah, dan lebih dari 350 perusahaan di Indonesia. Semua butir soal dalam tes EPT telah diriset dan dianalisa sebelum digunakan dan data yang ada memperlihatkan keabsahan hasil-hasil tes EPT. Karenanya, prediksi nilai TOEFL dari tes EPT senatiasa akurat.

Tes Wawancara EPT andal dan sahih. Pewawancara yang terlatih dan bersertifikat yag memberi nilai berdasarkan skala penilaian menjamin hasil tes yang andal. Tersedianya sekitar 30 topik wawancara yang dapat dipilih satu oleh peserta tes menjadikan tes ini sahih karena peserta tes tidak akan menemui kendala dalam mengemukakan gagasannya berkaitan dengan topik yang dipilihnya. Tes Menulis Esai EPT juga andal dan sahih. Setiap lembar jawaban dievaluasi oleh dua orang penilai yang menjadikan nilai tes ini andal. Kesahihan tes ini terlihat dari ketersediaan empat topik tes yang bisa dipilih satu oleh peserta tes, sehingga memungkinkan penggunaan latar belakang pengetahuan yang dimilikinya untuk penulisan topik tersebut.

Mengapa mengambil tes EPT
Nilai tes EPT menggambarkan prediksi nilai TOEFL Nilai tes EPT merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti program sarjana dan pasca sarjana maupun untuk program internasional atau yang di kenal dengan International Undergraduate Program (IUP UGM) atau di beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Nilai tes EPT dipakai sebagai salah satu persyaratan rekrutmen oleh banyak perusahaan nasional dan multi nasional di Indonesia. Nilai tes EPT dijadikan salah satu persyaratan oleh banyak perusahaan bagi karyawan yang akan dikirim untuk mengikuti seminar, kursus atau pelatihan yang menggunakan bahasa Inggris

0 Response to "English Proficiency Test (EPT) Sebagai Prediksi Toefl"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel